Hijab Wanita yang Sedang Populer di Beberapa Negara

Hijab Wanita yang Sedang Populer

Para hijabers terus membuat berbagai macam kreativitas untuk meningkatkan penampilannya sehingga terlihat lebih cantik. Ada yang menggunakan karakter penggunaan hijab dari beberapa negara lain, seperti Pakistan, Kuwait, Afghanistan, dan sebagainya. Kreasi dengan ciri khas dari beberapa negara tersebut, kemudian dimodifikasi sehingga menjadi trend hijab yang unik. Berikut ini gaya hijab wanita yang sedang populer di dunia.

1. Kreasi Dengan Dupatta

Dupatta merupakan pakaian khas dari Pakistan yang menjadi pelengkap dari pakaian adat mereka. Jenis kerudung ini seperti pahsmina dengan ukuran yang lebar dan panjang. Bahan dasarnya sangat ringan dengan ciri khas yang disulam pada sisi-sisinya. Penggunaan Dupatta memberikan kesan yang menarik, apalagi ketika dikombinasikan dengan berbagai pakaian muslimah, sehingga memberikan kesan yang anggun.

2. Kreasi Dengan Khimar

Khimar merupakan hijab khas bagi wanita di Mesir dan Arab Saudi. Jenis jilbab ini sangat mudah digunakan seperti layaknya hijab instan yang bisa menutup bagian dada hingga pergelangan tangan. Panjang di bagian belakang bisa sampai menutupi bagian pinggul wanita. Hijab ini juga sudah banyak digunakan oleh para wanita di Indonesia.

3. Kreasi Dengan Kerudung

Istiliha kerudung ini sangat erat dengan hijab yang biasa digunakan oleh para muslimah di Indonesia, dan beberapa negara di sekitarnya, seperti Malaysia, Filipina, dan lain sebagainya. Tipe kerudung yang digunakan juga bermacam-macam, seperti kerudung segi empat, segi tiga, scarf panjang, dan pashmina.

Kreasi dalam penggunaan kerudung sekarang juga sangat banyak dan bervariasi. Anda bisa melihatnya di berbagai macam platform media sosial, khususnya instagram dengan para selebgram khusus hijabnya yang memberikan kreasi hijab unik dan menarik.

4. Kreasi Dengan Chador

Chador merupakan pakaian khas wanita di beberapa negara Timur Tengah, seperti Iran, Irak, dan Lebanon. Hijab ini berupa kain panjang yang digunakan untuk menutup hijab. Panjangnya bisa menutupi semua bagian tubuh hingga ke bagian kaki. Di Indonesia sangat jarang ditemui pengguna Chador, namun jenis hijab ini bisa dikreasikan menjadi lebih unik dan menarik.

5. Kreasi Dengan Turban

Turban secara tradisi sebenarnya sudah banyak digunakan oleh para wanita Eropa hingga Afrika. Ciri khas dari jenis penutup kepala ini adalah hanya menutup bagian kepala saja, dan membiarkan bagian leher terbuka. Banyak para muslimah masa kini menggunakan hijab jenis ini karena mempunyai kesan yang lebih modern.

6. Kreasi Dengan Niqab

Hijab jenis ini sekarang sangat populer. Semenjak pandemi, niqab bisa digunakan sebagai hijab yang dilengkapi dengan masker. Padahal sebelumnya, niqab hanya digunakan oleh para wanita muslimah yang memutuskan untuk menutup semua bagian tubuhnya kecuali bagian matanya saja. Hijab jenis ini banyak digunakan di wilayah Arab Saudi dan beberapa negara Timur Tengah lainnya.

7. Kreasi Dengan Esarp

Hijab ini merupakan hijab yang digunakan oleh para wanita Turki. Gaya yang digunakan dengan hijab ini sangat modis, dengan kualitas bahan yang sangat baik, berupa kain sutra yang bentuknya persegi. Penggunaan hijab ini dengan jarum yang minim, dan penataan yang bisa dikreasikan secara bebas.

8. Kreasi Dengan Amira

Muslimah Syria biasanya menggunakan hijab jenis ini. Jenis hijab instan ini sangat mudah digunakan karena tinggal dipakai saja, tanpa perlu dibentuk.

Itulah jenis-jenis hijab yang sangat populer di berbagai negara. Anda bisa mengkreasikannya menjadi lebih modern dan trendy dan mengkombinasikannya dengan busana muslimah yang Anda miliki. Jadi krasikan beberapa hijab tersebut untuk penampilan lebih unik dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *